Bumi Sampireun : Deretan Saung Sejuk di Tengah Panasnya Serpong

Sejak awal tahun ini memutuskan untuk pindah dari hiruk pikuknya Jakarta selatan, which is gabisa dengan seenaknya ngomong which is which is lagi di area serpong sini, kebiasaan juga jadi agak geser. Dari yang dulunya gak bisa lepas dari jamaah kokas (kota kasablanka) untuk melaksanakan thawaf shopping di sekitaran gerai MAP yang jahanam untuk kantong saya, seperti deretan bershka , pull and bear , stradivarius, ZARA, dan teman- temannya, sekarang lebih banyak menghabiskan weekend dengan alternatif selain ke mall. Ya meskipun kadang-kadang masih nongkrong di AEON atau di d'breeze cuman buat cari udara segar. 
Kali ini, weekend yang tadinya pengen dispend untuk beberes kosan, walhasil urung gegara tawaran ka Hana (Blog ka Hana) untuk pergi ke Bumi Sampireun. Sebelumnya emang pernah ke Bumi Sampireun yang ada di Puri saat masih sering meeting di salah satu klien FMCG terbesar di Indo. 


Singkat kata, akhirnya pergilah aku dan ka hana ke Bumi Sampireun yang ternyata gak jauh dari arah kosan kita. Awalnya, kami gak expect bakalan ada deretan saung sejuk plus danau buatan di dalamnya, karena dari interior luar terlihat seperti restoran pada umumnya. Suasana saat masuk ke restoran, disambut oleh musik nuansa sunda yang khas dengan suara seruling ( eh iya apa ya seruling?) ya intinya musik yang sunda banget, lalu petugas memberikan tawaran untuk menikmati makanan di area meja atau di saung aja, kita pilih di saung biar bisa gelesotan, untuk yang takut kepanasan atau gerah, jangan khawatir, di dalam saung juga tersedia AC. jadi ini tipe-tipe saung fancy yang bisa diset untuk pake AC dikala udara luar terlampau panas. Sembari menunggu makanan, kita juga bisa memberi makan ikan koi di danau danau buatan yang tepat berada dibawah saung. 

Suasana resto bagian indoor

Saung diatas danau buatan dan ka hana yang pura - pura candid


Deretan Saung di bagian lantai atas
di Bumi Sampireun ini terdapat 16 Saung yang kadang juga difungsikan pelanggan untuk mengadakan meeting, maupun keluarga yang sedang ingin menghabiskan weekend bersama. Selain ada area indoor dan outdoornya, di bumi sampireun area serpong ini juga memiliki dua buah meeting room dengan kapasitas total 50 orang yang bisa direserve by phone tentunya dengan memberikan dp 50% di awal. Selain itu, juga terdapat area rooftop yang berada di lantai dua gedung indoor.

Penampakan Area Rooftop

Dengan saung, musik sunda, dan juga ikan koi ditengah kolam seolah-olah memberikan efek getaway layaknya pergi ke saung area puncak ataupun lembang, padahal juga masih diarea serpong. 

Gak lengkap rasanya kalo udah di Bumi Sampireun dan gak mencoba menu-menu andalannya, akhirnya satu buah ikan gurame sambal mangga, dengan tambahan sambal dadak, tumis bunga pepaya, cumi sambal bajak dengan kemangi, dan tahu goreng isi kita pesan plus dessert tape goreng dan kue rangi.

Makan berdua pesen segini banyak
Dessert yang kudu harus dicoba, tape goreng keju dengan lelehan gula merah jawa dibalut kulit tepung crispy Ya Allah ini enaknya ga boong


Selesai makan kita hanya menghabiskan waktu goler-goler disaung yang dingin atau sesekali membuka jendela untuk merasakan sepoi-sepoi angin, sambil mengintip ikan koi, atau sekedar ngelamun ke arah waterfall mini yang ada di pojok kolam. 

untuk temen-temen yang ingin short getaway ala - ala tapi males dengan macetnya arah puncak maupun bandung, makan siang di bumi sampireun kayaknya bisa dipertimbangkan untuk salah satu list destinasi wisata gak pake lama. 

bisa cek lokasi exact bumi sampireun disini ya 'lokasi bumi sampireun serpong'

NDSD

4 komentar:

  1. Saya pernah ... bukan ke sini tapi ke tempat yang namanya mirip: Kampung Sampireun di Garut :D qiqiqiq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah baru denger teh. Bolehlah nanti dicoba kalo ada kesempatan ke garut hehehe

      Hapus
    2. Pipuuuu....kapan kapan ajakin akyu kesini yaak...secepatnya siih kalo bisa hahahaha

      Hapus
    3. Hahaha boleh bolehhh makanya rencanakan segera main ke Jekardah hihi

      Hapus