Hanging out in Central Perk Cafe Singapore

Guess what? I am in a Central Perk now !
Engga ngerti mau ngomong apa lagi selain ngomong "Oh My God !" sambil niruin cara Janice ngomong, dengan ketawa nostril yang menyeramkan itu. Sebagai seseorang yang religiously nonton F.R.I.E.N.D.S series, hang out di central perk adalah sebuah pencapaian yang pantas untuk dibanggakan. 

Back to 2017, sebelumnya aku gak ngerti kalo ada semacam cafe berlisensi resmi yang memiliki mock-up property layaknya di Central Perk cafe tempat hang out para cast friends. But, a friend of mine told me then, dan deket banget ama Indo yaitu di Singapore. Jelas daripada ke New York, Singapore adalah tempat yang cukup realistis untuk dijangkau dalam waktu dadakan barang se-weekend aja. 

Pergilah diriku kesana minggu kemaren dengan berapi - api yup, cuman weekend aja hanya untuk tau segimana nih cafe milik Gunther kecintaan ku ini, dengan beberapa research akhirnya milih nginep di daerah chinatown, supaya deket banget ke Central Mall tempat Central Perk ini berada. 

How to go there. 
  1. Karena waktu itu dari Changi, langsung ngarah ke chinatown ( kebetulan nginepnya emang sengaja cari yang deket sini ) 
  2. Naik MRT dari T3, CG1 to CG2 (green line)  turun di expo, transfer ke Downtown line ( blue ) dengan tujuan chinatown.
  3. Dari chinatown jalan kaki estimasi 15 menit untuk ke Central Mall.
  4. Voila ! Central Perk ada di lobby Central Mall ground floor

Things I learned

Selain ambience yang berasa banget di Central Perk, menu yang ditawarkan juga sesuai dengan cast - cast friends. Menu - menu nya bisa diliat di web resmi Central Perk Singapore disini Menu

Inside the central perk
Basicly sama seperti cafe milik Gunther di film friends, hanya saja terdapat cast corner di sebelah cafe yang memuat barang-barang, foto maupun property yang related dengan seluruh cast friends, seperti Ross, Rachel,Phoebe, Kamar milik Joey and Chandler, juga Dapur milik Monica.

Ross's corner
Di bagian Ross, ada beberapa pernak pernik paleonthologist, batu-batu alam kesukaan Ross, dinosaurus replica, dan juga poster Ross dengan Unagi-act nya


Rachel's corner
 Yang menarik dari pojok Rachel adalah terpampang nyata Gaun yang digunakan saat dia kabur dari Altar dan memutuskan untuk tak menikahi Barry-kekasihnya. Selain itu pom-pom dan outfit cheerleader juga tergantung di dinding.

Joey's and Chandler's room
 Detail di kamar Joey dan Chandler bener-bener mirip property di film, Soccer table, boneka pinguin milik joey, lukisan over the table, juga patung kuda putih dan pintu kamar Chandler yang setengah berlubang dibagian bawah. This is so cute. berasa di kamar mereka beneran

Phoebe's Corner
 Seneng banget ketemu Gladys in person, Siapa lagi yang punya pernak - pernik aneh selain Phoebe, Lukisan 3D seram yang bernama Gladys, bersanding dengan aroma essentials oil dari masseuse ternama, Gitar dan juga bunga - bunga kering. di meja milik nya

Monica's Kitchen
Dapur monica ini mirip banget dengan aslinya, mulai dari kulkas segede gaban, Sink yang bisa beneran digunain, dan ya, ada mock up Pac Man Machine yang beneran bisa dimainin dengan bayar 1 Sgd aja .

Overall seneng banget hang out di Central Perk dan berharap bisa kesini bareng temen-temen Friends Junkie lainnya supaya bisa seru-seru dan teriak bersama, ( karena kemarin teriak - teriak sendiri kayak orang gila ) 

Sengaja pake sweater Friends x Stradivarius yang dibeli di Indo demi bisa foto disini, mandatory to do banget lah

Another mandatory things to do foto di depan jalanan central perk

Overall, sangat menikmati weekend di central perk, bersama chammomile tea, nonton friends series di lcd, ditemani suara hujan, merasa sangat content. dan ya I am complete now. Harga di Central Perk Cafe lumayan pricy, since mereka jual suasana juga, jadi harga segitu rasanya wajar. Lagi pula untuk menu main course nya lumayan banyak jadi bisa sharing 2-3 orang

Menu Main Course antara 38 - 50 sgd exclude tax GST 7%
Menu Coffee antara 8 - 12 sgd exclude tax GST 7%
Menu Side Dish 14-20 sgd exclude tax GST 7%
Menu Drinks ( Tea / Juice ) 6-8 sgd exclude tax GST 7 %*

*harga dapat berubah sewaktu-waktu, mending cek web resmi nya di link diatas.

semuanya ditambah service charge juga diakhir ya, jadi lebih hemat kalo main kesini bersama teman-teman, karena bisa beli menu main course yang sharing.

Kalo ada yang mau kesini, please let me know ya, sapa tau aku ikut gabung hehe

NDSD

2 komentar:

  1. Impiannya tercapai ya 😆 habis ini mau kemana lagi?

    BalasHapus