abundance of friends.

Segera Nungg perancis sudah dekat, aku ini tinggal naik kereta 1 jam doang udah nyampe lhoo hhe, Jangan berhenti being obsessed sama france. You have to pretend as if you're there but eventually the lies will become reality.--Cunamxxx, German.
1:29 AM di Indonesia, tapi menjelang matahari tenggelam di Jerman. satu persatu mimpi temen-temen seperjuangan untuk overseas sudah terwujud. Tuhan mulai memperlihatkan bahwa satu-satunya hal yang tidak mungkin adalah ketidakmungkinan. dan saat mulai menyadari segala sesuatu telah berada dalam tatanan yang sempurna, aku cuman bisa mendongak ke langit dan tersenyum. God, ini benar-benar menyenangkan bisa melihat bagaimana perpanjangan tanganMu sedang bekerja.
overseas emang gak semudah yang dipikirkan, meskipun materi tersedia, culture shock dan hal krucil-krucil lainnya gak boleh diremehin, perbedaan habit, dan kendala bahasa adalah hal yang paling utama. Buat aku pergi keluar negeri sayang banget kalo cuman buat liburan beberapa hari, ngikutin tour- foto foto sana sini sesuai rute travel agent, emang sih nyenengin, tapi--
overseas yang aku pengenin yang lebih bisa bawa impact, buat aku dan buat orang-orang sekeliling aku. Tuhan udah kasih contoh lewat temen2 disekitar aku yang membuat aku merasa seperti garpu tala yang siap menerima resonansi energi dari mereka.
such as...
leo, temen sekosan dan ceritanya bisa fully funded untuk pergi ke MIT oh, dear. simplenya karena dia rajin ikutan kuliah online dari kampus-kampus dunia sekelas harvard, MIT, oxford dan teman-temannya itu. sebagai seorang yang half studyoriented-organisatoris pengalaman leo ini inspiratif sekaligus aku bikin ngiler maksimal.
leo di MIT - foto diambil dr fb nya leo
Azmil, temen sedepartemen dulu, temen se lab sekarang. dengan bangga bisa mewakili kampus buat jadi MUN di Harvard, oh Girl, how happy you are bisa sebegitu kerennya, dua minggu di Boston dan mengaspirasikan ide dalam skala dunia lewat MUN itu keren banget.

Azmil / Cicils / Pearl / Bundil (yang kerudung biru) dan teman2 MUN ITS - foto diambil dr fb azmil
 Cunamxxx, temen sesama penggemar illuminati, nyambung banget kalo ngomongin konspirasi dan segala hal yang orang pikir nutcase, one step ahead dengan barusan kemarin pergi ke Jerman buat internship satu tahun
Cunamxxx (yang kacamataan) di Dortmun - foto diambil dr fb cunam

Nurin, temen seangkatan cewe paling pendiem dan berhati emas, udah dapet aja LoA buat kuliah S2 di NTUST gegara ikutan tes iseng di jurusan untuk seleksi mahasiswa s2
and aaaa masih banyak lagi temen-temen aku yang hobinya overseas, semacam ardian yudha, bahar sangkut gusasih, rangga brahmana, andika, dan banyaaaak banget

Tuhan kasih aku posisi dimana aku belum pernah ngicip kemana-mana tapi ditempatkan diantara orang-orang yang sefrekruensi sama aku. kalo boleh ke-ge eran kayaknya giliran aku sebentar lagi ha ha ha

mengapresiasi teman yang inspiratif gak hanya sebatas menceritakan kisah mereka di blog, tapi lebih kepada meneruskan apa yang mereka coba untuk sampaikan kedunia, for me, meskipun belum beruntung seenggaknya aku udah nyoba beberapa hal yang mungkin bisa bantu aku buat overseas yang lebih bermakna. daftar kegagalan mulai dari Amgenscholar, AYF 13 Bangkok, Hansen Summer school, International forum for young leaders, IYC 2015, Laos Project, Social entrepreneur forum, SEAGULL 2015, sama sekali gak bikin aku nyerah. dengan berada di lingkungan engineer aku punya bapak yang sabar dengan 1000 kegagalan sekelas edison, dan aku percaya sebentar lagi jatah gagalku sudah habis untuk overseas.

Tuhan gak ada alasan untuk gak ngasih aku overseas dengan pengalaman yang bisa bikin hidup aku lebih hidup.

aku pingin hidup yang bener-bener hidup, karena ketakutan aku terhadap kehidupan yang artifisial mulai meninggi saat aku hanya mencoba membunuh waktu

NDSD

2 komentar:

  1. Nungkai... :D
    Aamiin, aamiin, hehe *blogwalking *ketahuan suka stalking

    BalasHapus
  2. hai nuraaainnn ha ha ya ya selamat blogwalking

    BalasHapus