plus minus blackberry

PLUS 


  1. Chatting. Ingin chatting selama 24 jam dengan harga menarik (kebanyakan operator memakai tarif paket). Dengan Blackberry Messenger pengguna dapat saling chat dengan sesama pengguna.
  2. Up Date facebook Ingin keep in touch dengan rekan sejagad di Facebook, Blackberry punya platform sendiri. Menu up load foto, undang teman, hingga kirim pesan tersedia.
  3. Document Reader. Anda sedikitnya memerlukan fasilitas untuk membuka berbagai dokumen office.
  4. Email. Ini adalah layanan andalan yang bisa dimanfaatkan bagi para email warrior. Sebab email akan terus dikirim ke anda

  5. Tambah gaul. Tak dapat dipungkiri mayoritas pengguna Blackberry adalah kaum kelas atas. Jadi tak heran jika artis dan selebritis adalah kelompok yang paling disukai Mike Lazaridis dan Jim Balsillie, dua CEO RIM.
  6. Tombol trackball/trackpad. Ya, inilah yang membuat BlackBerry mempunyai ciri khas, namun sayang ciri khas ini hilang setelah banyaknya tiruan-tiruan dari BlackBerry. 
  7. Walaupun kecepatan internetnya hanya GPRS namun kecepatannya lebih cepat dari GPRS. Hal ini terjadi karena email, browsing, atau akses internet melalui BES atau BIS telah melalui proses kompresi sehingga akses bisa lebih cepat. Namun jika menggunakan jalur GPRS maka kecepatannya juga setara dengan akses GPRS menggunakan ponsel merk lainnya.
MINUS


1. Tidak ada radio. Ini nih yang sangat disayangkan, karena saya adalah seorang penggila radio, nampaknya terasa kurang bila handphone tidak ada radio.
2. Kamera. Walaupun di BlackBerry Storm dan BlackBerry Onyx kamera sudah mencakup 3.2 MP, tetapi tetap saja harga Handphone BlackBerry Storm dan Onyx tergolong mahal, karena handphone nokia 5730 ini saya dapatkan dengan harga 2,4 juta(Grace) dan mempunyai kamera 3.2 MP dengan autofokus.

3. Masalah model. BlackBerry mungkin kurang memperhatikan masalah model, karena hampir semua handphone BlackBerry berbasis QWERTY. Yang menjadi masalah, ketika orang sudah meninggalkan model QWERTY karena sudah tidak jaman, otomatis mereka akan berpindah ke model yang lain yang sedang banyak dipakai, itu berarti pihak BlackBerry harus merombak model Handphone BlackBerry jika model QWERTY sudah jarang digunakan.

4. Tak semua Wi-Fi, harga umumnya terhitung mahal (bila dibanding ponsel dengan fasilitas sama), ganti operator (kartu SIM) berarti ubah setingan, aplikasi tambahan (juga game) tak melimpah

http://symbiantechnology.blogspot.com/2010/09/kelebihan-dan-kekurangan-blackberry.html
http://hardono.melesat.com/2009/03/kelebihan-dan-kelemahan-blackbery/
http://www.pdajakarta.com/index.php?option=com_content&view=article&id=81:kelebihan-a-kekurangan-blackberry&catid=37:tipstricks&Itemid=62

NDSD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar